Pengalaman Kerja Praktek di Unit Engineering Services PT. GMF AeroAsia – Part I

Halo guys, kali ini saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya ketika melakukan kerja praktek di PT. GMF AeroAsia pada beberapa bulan yang lalu (Juli-Agustus 2017). Mungkin bagi seorang mahasiswa seperti saya ini, kegiatan kerja praktek merupakan hal yang wajib dilakukan untuk melengkapi SKS dalam kurikulum mata kuliah, Hal ini tentu saya alami dimana saya diwajibkan untuk melakukan kerja praktek / KP yang saya laksanakan ketika liburan semester 6 memasuki semester 7 lalu.

Jauh sebelumnya, saya sudah dulu memikirkan mengenai kerja praktek mulai dari tempat KP, akomodasi, penginapan, transportasi dan berbagai hal lain yang harus saya persiapkan jauh-jauh hari. Dan setelah melalui banyak pertimbangan, pilihan akhir jatuh ke GMF AeroAsia. Awalnya saya hanya tau GMF dari teman dekat saya. Namun karena letak GMF yang jauh dari lokasi saya di Banda Aceh yaitu Tangerang, ditambah saya ingin liburan ke Bandung serta banyak pertimbangan lainnya, jadi saya putuskan untuk mengambil kerja praktek disana.

Dan akhirnya, saya pun langsung mendaftarkan diri melalui website GMF di alamat : http://intra.gmf-aeroasia.co.id/internship/ dengan melengkapi beberapa data yang harus diisi pada form yang disediakan . Namun, setelah beberapa kali saya mencoba apply dan submit via web tersebut, semuanya gagal / error.

Screenshot 5 - Pengalaman Kerja Praktek di Unit Engineering Services PT. GMF AeroAsia - Part I

Lalu akhirnya, saya mencari kontak yang dapat dihubungi untuk dapat mengirimkan form permohonan kerja praktek. Bagi teman-teman yang ingin mengajukan permohonan kerja praktek bisa langsung menghubungi bapak Dinar Juhara melalui email di [email protected]gmf-aeroasia.co.id. Berikut saya lampirkan screenshot email balasan dari GMF seputar persyaratan kerja praktek.

Screenshot 6 - Pengalaman Kerja Praktek di Unit Engineering Services PT. GMF AeroAsia - Part I

Selanjutnya saya pun langsung menyiapkan beberapa berkasa yang diminta oleh perusahaan dan mengirimkannya ke ibu Laila Provis di alamat email :  [email protected] sesuai dengan petunjuk dari email balasan sebelumnya.

Dan akhirnya, saya hanya menunggu email balasan dari GMF mengenai permohonan kerja praktek disana. Namun, setelah 1 bulan lebih menunggu, belum juga ada email balasan dari GMF, saya coba beberapa kali follow-up melalui email pak juhara dan bu laila, dan akhirnya, surat balasan dari GMF pun saya terima.

Berikut screenshot dari surat balasan KP :
TWL 2224 17 1200x1697 - Pengalaman Kerja Praktek di Unit Engineering Services PT. GMF AeroAsia - Part I

Begitulah kira-kira pengalaman saya mengajukan kerja praktek di GMF AeroAsia, untuk cerita selama pelaksanaan kerja praktek akan bersambung di postingan selanjutnya yah.

NB : 
Bagi teman-teman yang ingin bertanya, silahkan bertanya di kolom komentar, Terima kasih.

ajax loader - Pengalaman Kerja Praktek di Unit Engineering Services PT. GMF AeroAsia - Part I

RUANG DISKUSI

40 Komentar pada artikel "Pengalaman Kerja Praktek di Unit Engineering Services PT. GMF AeroAsia – Part I"

avatar
  Subscribe  
terbaru terlama paling banyak dipilih
Beritahukan saya jika
Fahrul
Guest
Fahrul

saat pertama kali email pak juhara yg ditanyakan apa ya?Terimakasih

Navira
Guest
Navira

Permisi, mas. Mau tanya. Pas menghubungi Pak Dinar, menunggu balasannya berapa lama ya? Soalnya saya KP rencananya bulan Januari takutnya mepet. Terima kasih

Navira
Guest
Navira

Oh iya mas, satu lagi. Maksudnya pengajuan intership maksimal 1 orang gimana ya? Saya mau KP tapi ber4 bisa atau tidak ya?

dina
Guest

kalau ingin memfollow up kiriman email harus menghubungi kemana ya kalo boleh tau?

Fahrul
Guest
Fahrul

saat memfollow up kiriman email via telepon yang ditanyakan apa ya?

Muhammad Iqbal
Guest
Muhammad Iqbal

Cari kos di daerah gmf dmna ?

Rani
Guest

Mau tanya, saya apply dari 2 bulan yang lalu. Sudah coba email ke bagian knowledge learning, selalu dilempar sana-sini dan ngga dikasih kejelasan nasib application saya. Udah coba telpon bagian komunikasi GMF dari sebelum daftar, gak pernah diangkat, terus coba telpon bagian yang katanya ngurusin internship juga gak pernah dijawab. Mending bersabar nunggu atau gimana ya, mas? Trims

Golfi
Guest
Golfi

Untuk proposal, setiap orang 1 proposal atau 1 proposal bisa lebih dari 1 orang yang dicantumkan? Pengalaman Anda 1 proposal untuk berduakah atau sendiri-sendiri? Terima kasih

Ahsan
Guest
Ahsan

permisi mau tanya, setelah mengirimkan proposal dan syarat lainnya apakah dapat balasan bahwa berkas telah diterima apa nggak ya? atau langsung pengumuman kayak gitu?

Putra
Guest
Putra

mau tanya kak, untuk bagian dimana kita mau kp (misal unit material service, unit engineering service) itu udah kita tulis di proposal ata gimana ya?

olifah
Guest
olifah

halo kak mau tanya, kk jurusan apa ya?

Ady
Guest

Mas saya mau tanya, dulu waktu pertama kali ngehubungi pihak GMF masnya lewat telpon atau surel? Terus dapet balesan dari P. Dinar sama B. Laila-nya berapa lama?
Soalnya saya berencana magang di sana agustus ini

zia
Guest

kak maaf, proposalnya itu seperti apa ya
saya buka webnya saja tidak bisa. apa sebaiknya saya langsung email pak juhara?

mufida
Guest
mufida

sorry mau ikutan nanya, kalo follow up lewat telp diangkat gak? dan responya bagaimana ya? soalnya saya telp aja sibuk teruss. dan kalo follow up via email gitu ada balasan emailnya gak? entah pernyataan akan diproses atau mohon tunggu gitu atau gak ada balasan tibatiba diterima aja gitu pengajuan magangnya? saya sudah email berkali2 tapi gak dibalas soalnya. terimakasih